Rabu, 20 Oktober 2010

Dosen




...dalam sebuah warung kopi seorang teman yangjuga administrator blog ini yang juga kebetulan seorang dosen muda mengeluh karena gajinya.....kira kira begini percakapan saya dengan dia...demi masa depan anak ini kita samarkan saja namanya,,,anggaplah namanya Rizal (lho ??? ini mah gak disamarkan pak)

rizal    : tu ibu ibu..pembantu gaji 2,2 juta masih mencuri sop buntut...ya layaklah buat dihukum...
saya   : lho kok kamu bisa bilang begitu ?
rizal   : ya...kalo miskin aja dia udah berani nyuri sop buntut,,apalagi kalo jadi pejabat,,pasti korupsi
saya  : hahahaha...bener juga...tapi kenapa kamu sewot ?
rizal   : saya ngajar jadi dosen,,dengan status soial gini gajinya aja cuma cukup buat beli rokok 2 minggu...lha ibu ini pembantu gajinya 2 juta....kalo gitui aku mau jadi pembantu
saya  : berarti kamu tidak tahu filosofi "DOSEN"
rizal   : emangnya apa itu filosofi "dosen" pak ?
saya  : "kerjanya satu DOS gajinya satu SEN"
rizal  : ???????????

Tidak ada komentar: